Tahukah Anda bahwa tgl. 1 April adalah Hari Marketing Indonesia ?
Dilatarbelakangi oleh kesadaran akan pentingnya peranan marketing dalam keberlangsungan hidup dan kemajuan suatu perusahaan, maka tepatnya pada tgl 3 Maret 2014 lalu, Bpk. Handi Irawan seorang pakar pemasaran terkemuka di Indonesia, sekaligus penggagas Top Brand Award memperkenalkan secara resmi tgl.1 April sebagai Hari Marketing Indonesia / HAMARI.
Menandai Hamari ini, perusahaan dituntut agar senantiasa berinovasi, diasah untuk terus berkreasi, mewujudkan program & aktivitas marketing yang kreatif, memanjakan & memberikan suka cita kepada team marketing dan konsumennya, mendapatkan inspirasi untuk meningkatkan daya saing, serta menatap masa depan yang lebih baik.
Berbagai aktivitas yang dilakukan dalam menyambut HAMARI, di antaranya adalah lomba kreativitas, pemberian promosi khusus, juga seminar sekaligus pencanangan Hari Marketing Indonesia oleh Staf Ahli Kemendag Ibu Arlinda Imbang Jaya, bertempat di Hotel Four Season, Jakarta 20 Maret lalu, yang dihadiri juga oleh perwakilan dari asosiasi pendukung, yaitu Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman (GAPMI), Asosiasi Peritel Indonesia (APRINDO) dan Asosiasi Pengusaha Pusat Belanja Indonesia (APPBI), serta undangan dari berbagai asosiasi lainnya.
Dalam seminar ini Ibu Arlinda menyampaikan bahwa Indonesia memegang peranan penting dalam perekonomian dunia, namun kadang kurang bangga dengan potensi diri sendiri, sehingga marketing sangat dibutuhkan sebagai ujung tombak kekuatan produk dalam negeri untuk bersaing di kancah bisnis regional dan global.
Dalam seminar ini Ibu Arlinda menyampaikan bahwa Indonesia memegang peranan penting dalam perekonomian dunia, namun kadang kurang bangga dengan potensi diri sendiri, sehingga marketing sangat dibutuhkan sebagai ujung tombak kekuatan produk dalam negeri untuk bersaing di kancah bisnis regional dan global.
Pada seminar ini juga Bpk. Handi Irawan, Bpk. Adhi S. Lukman (GAPMMI), Bpk. Hari Darmawan (Founding Father Matahari Group), Yongky Susilo (Staf Ahli APRINDO) dan Handaka Santosa (APPBI) memberikan gambaran mengenai marketing dan branding dari berbagai sisi, namun semuanya memiliki visi yang sama untuk menjadikan produk dan brand Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri.
Tunggu apalagi, mau beli kebutuhan rumah tangga ada Alfamart, Hypermart, Hero, Marco Homestore. Mau belanja kebutuhan fashion, ada Matahari, Centro, kalau mau kelas butik juga ada Coconut Island, The Executive, Yongki Shoes dan tentunya tidak melupakan batik kebanggaan Indonesia, serta masih banyak lagi brand dalam negeri yang keren. Ayo, jadi marketeer produk Indonesia dengan mencintai dan menggunakannya.
![]() |
Tampak dalam gambar Yongky Susilo (APRINDO), Eddy Hartono (Coconut Island), Budihardjo Iduansjah (Marco Home Store), Handaka Santosa (APPBI), Susanto (APPPMI) |
No comments:
Post a Comment